Puisi | Doa | Kata Mutiara »

Pernikahan Yang Sempurna

- Pernikahan Yang Sempurna

Trends Puisi™
Pernikahan yang sempurna ialah apabila perintah pernikahan itu diamalkan dengan sempurna. Mari kita perhatikan redaksi perintah agama soal pernikahan ini..!!

Nikahilah wanita yang kalian senangi, dua, tiga atau empat. Namun apabila kalian takut tidak dapat berlaku adil Maka nikahilah seorang wanita saja. (QS. AN-Nisa 3)

Sahabatku… Saya Nenk Ratu, tidak ada maksud menyampaikan hal yang tidak nyaman di hati, terutama kaum perempuan. Karena saya yakin bahwa makna dari ayat Qur’an ini mustahil akan membuat sakit hati kaum perempuan. Oleh karena itu, izinkan saya untuk menyampaikannya di sini, karena kita semua adalah di tuntut untuk menyampaikan kebaikan terkait mengamalkan pernikahan yang sempurna..

Pada redaksi ayat itu, awal perintah menikah ialah agar menikahi dua, tiga atau empat wanita. Sedangkan menikahi satu wanita itu perintah berikutnya, yatu bersifat solusi dari apabila tidak mampu berlaku adil. Mengamalkan serta berdiam diri pada solusi ialah belum termasuk mengamalkan ibadah yang paling utama dan sempurna.

Wal-hasil, punya istri satu itu akan dianggap belum memenuhi perintah menikah yang sempurna, kemudian manakala belum memenuhi perintah dengan sempurna, ini menunjukan bahwa betapa masih rendahnya nilai kebaikan diri kita di sana. Sehingga kita semua manusia di tuntut harus berusaha dan berdo’a untuk kesempurnaan… Hehe… Hihi…

Semoga Bermanfa'at

1 komentar:

kesimpulan nenk ratu mw jika punya madu kn ? :)

[+] Budayakan Berkomentar Dengan Sopan, Bijak, dan Sesuai Artikel (Dilarang Berkomentar Diluar Topic) hehe..