Puisi | Doa | Kata Mutiara »

Kata - Kata Mutiara » Derita Dan Penderitaan

- Kata - Kata Mutiara » Derita Dan Penderitaan

Penderitaan adalah sesuatu yang pernah dialami setiap orang. Berikut ini kami mencoba memberikan anda pandangan baru terkait penderitaan. Kumpulan Kata-kata mutiara berikut ini akan membantu anda mengatasi segala musibah anda

1. jika kita tidak mengenal penderitaan, maka kita tak akan termotivasi untuk bergerak maju.

2. penderitaan adalah sesuatu yang dapat menjadikannmu pribadi yang kuat. Dimana kenyamanan tak akan mampu melakukannya.

3. jika anda sedang menderita berarti anda sedang tumbuh. Karena penderitaan akan mengajari anda suatu pengalaman yang tiada tara.

4. penderitaan bukan akhir segalanya. Tapi awal kelahiran pribadi baru yang lebih hebat.

5. penderitaan memang menyakitkan, tapi banyak orang terlena untuk tetap berada didalamnya.

6. mengapa derita diciptakan, agar kita sadar bahwa selama ini kita sudah cukup merasakan nikmat.

7. jika engkau mampu bersyukur dalam derita. Dan bersyukur dalam nikmat. Maka engkau adalah seorang yang mulia

8. menjadi ceriah saat penderitaan melanda, adalah sesuatu hal yang tidak mustahil

9. memang betul bahwa dunia memiliki banyak penderitaan, tapi disaat yang sama dunia juga dilengkapi dengan jutaan obat derita.

10. anda tidak mungkin menderita, jika pikiran anda tidak mengizinkannya. 

11. penderitaan itu relatif. Bisa berarti musibah, bisa juga berarti pembelajaran. Tergantung kualitas pikiran orang yang mengalaminya.

12. penderitaan akan membuatmu menjadi kuat. Semakin dalam deritamu, semakin kuat dirimu.

13. sebelum penderitaan datang, persiapkanlah dirimu. Dan yang terbaik adalah: meyakinkan dirimu bahwa penderitaan adalah “proses pembelajaran”.

14 penderitaan adalah obat kuat. Merasa menderita adalah racun kematian.

15. orang hebat senang saat penderitaan melandanya. Orang lemah merasa menderita saat kesenangan mendekatinya.

16. sebenarnya tak ada alasan untuk tidak bahagia. Karena dalam penderitaanpun kita bisa merasa bahagia.

17. penderitaan saat usia muda adalah bekal hidup di masa tua. Penderitaan di usia tua adalah hasil kemalasan usia muda.

19. jika penderitaan menimpa tubuhmu, itu bagus karena membuatmu menjadi kuat. Jika penderitaan memasuki pikiranmu, maka itu adalah racun mematikan.

20. penderitaan sebenarnya tidak berat. Yang berat adalah perasaan menderita dan ketakutan akan penderitaan.

21. kebanyakan pemimpin besar dunia memiliki sejarah penderitaan dimasa mudanya. 

22. tujuan kita diberi musibah adalah agar kita menghadapinya. Lebih tepatnya belajar menghadapi musibah. Dan tak lain adalah agar kita tumbuh menjadi pribadi yang jauh lebih hebat.

23. apakah penderitaan itu? Sebenarnya bukan musibah tapi “perasaan menderita”

24. anggaplah hidup ini sebagai permainan. Sebuah luka kecil saat terjatuh, tak akan mengurangi nikmatnya permainan tersebut.

25. jika anda telah melewati penderitaan hidup, maka anda akan mudah mengeluarkan kata-kata yang bijaksana.

26. mungkin kata ‘penderitaan’ lebih baik diganti menjadi “sekolah kehidupan”. Supaya anak-anak kita tidak takut menghadapinya.

27. penderitaan memiliki banyak sahabat setia yang pemalu. Karena itu penderitaan selalu datan pertama kali. Setelah itu barulah teman temannya berdatangan. Yakni kesuksesan, mental kuat, pengalaman, kebijaksanaan, dll.

Kata-kata mutiara ini kami persembahkan kepada anda agar anda lebih tegar saat derita menimpamu. Kita selalu membutuhkan kata bijak untuk menenangkan hati kita. semoga hal ini dapat membantu anda.

1 komentar:

ke 27 point yang dituliskan di atas seperti hati diremas..lalu dilepas lagi..diremas, dilepas lagi begitu seterusnya.. maklumlah pemahamannya blom sampai di sini..

tapi kalo menyinggung soal kata penderitaan.. seperti di depan mata.. langsung terpampang sodara2 sy yg ada di pattani, rohingya, kashmir, xinjiang, palestine dst,. di mana semua penderitaan mungkin berkumpul di sana..

tak banyak ucapan yg mereka lontarkan, tp tatapan matanya begitu menyorotkan kepedihan yg mendalam.. yg tak dapat dituangkan ke dalam lukisan kanvas si pittore,..

mereka mungkin tak terlatih, terdidik,
tp, letupan2 penderitaan yg bercokol di darah mereka, membentuk otot2 perlawanan, memompa semangat pantang menyerah.. meski badan dikoyak belati
#iiih nda kebayang..disuntik sj takut apatah lagi dielus-elus belati..

apalah kita inih ya bu.. yg kebanyakan penderitaan/keluhan yg kita hadapi hanya berkutat diseputaran kehidupan pribadi sj.. dan kesemuanya mesti DIBUNGKUS DENGAN KESABARAN.. benar apa betul inih Bu..benarkan sajalah ya.? biyar seru..

inih hari apa ya Bu..?
selamat beraktifitas..saja..!

[+] Budayakan Berkomentar Dengan Sopan, Bijak, dan Sesuai Artikel (Dilarang Berkomentar Diluar Topic) hehe..